Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Interview With Life After Death (Cimahi Gothic Metal)


M1 : Hallo Life After Death, gimana nich kabar sekarang ini?

LAD :  Alhamdulillah baik masih dalam perlindungan Allah SWT.

M2 : Tolong sedikit ceritakan awal mula terbentuknya Life After Death?

LAD : Life After Death terbentuk sekitar tahun 2000 an, dengan formasi awal Yanto (Keyboard), Nina (Female Vocal), Noys (Drum/Growl), Budi (guitar), Tedy (Bass) dan Additional Player Guitar Deny. Setelah berjalan sekitar 5 tahun dan mengeluarkan album "Tears Of Angel" kami sempat vakum sampai 5 tahunan hingga mengalami pergantian personil, sampai akhirnya Tedy dan Budi keluar dari LAD karena kesibukan masing-masing hingga kita menarik Deni dari additionalmenjadi personil tetap dan masuklah Ayi (Scream), Nana (Bass), Erwin (Guitar) untuk melengkapi kekosongan di LAD hingga bertahan sampai sekarang.

M3 : Silahkan dikenalkan personil Life After Death sekarang ini!

LAD :
Nina (Female Vocal)
Ayi (Scream)
Noys (Drum/Growl)
Yanto (Keyboard)
Deni (Guitar)
Erwin (Guitar)
Nana (Bass)


M4 : Apa alasan kalian memilih musik Gothic Metal?

LAD : Alasan kami memilih Gothic Metal karena pengen mengekspresikan jiwa kelam kami ke dalam sebuah syair musik, dan sebagian dari kami memang suka dengerin Gothic seperti Nightwish, Hangard, After Forever dan restless hingga tercetuslah ide untuk bikin sebuah band dengan Tema Gothic.

M5 : Dari pertama terbentuk, uda berapa album/EP yang kalian rilis!

LAD : kami sudah berhasil merilis 2 album. "Tears Of Angel" (2002) dan album terakhir "Pengadilan Tuhan" (2012) dan Insyaallah kami akan merilis single pertama untuk album ke-3 kami setelah Lebaran nanti.


M6 : Lagu yang sudah dibikin video clip kemarin yang berjudul "Pusara" itu bercerita tentang apa sich?

LAD : Ini sebenarnya pengalaman pribadi Ayi bertemu 2 cewe Facebooker sama-sama ditinggal suaminya,(Ayi : maklum saya juga Duren hahahhaha), pengalaman pribadi mereka itu sangat menyayanggi suaminya namun takdir berkata lain, jadi ini sebagai curahan rasa sayang pada mereka terlahirlah lagu Pusara.



M7 : Adakah label yang menaungi kalian saat ini!

LAD :  Sebeenarnya  kami menggunakan label sendiri yaitu Silent Dream Production tapi Insyaallah album "Penngadilan Tuhan" akan dirilis ulang oleh label asal kota Batam yaitu Roh Jahat Productions. Mohon do'anya saja ya, semoga terealisasi! Amien


M8 : Okay, ceritakan sedikit pengalaman kalian waktu manggung, mana daerah yang paling jauh yang pernah kalian singgahi!


LAD :  Kalau untuk pengalaman sementara paling jauh di kota Pemalang, Jawa Tengah dan rencananya pertengahan bulan Aprril ini kami akan coba bersilaturahmi dengan metalhead-metalhead kota Nganjuk, Jawa Timur. Datang yach...hehehehehe


M9 : Adakah harapan main bareng band luar, kalo ada siapa bandnya?

LAD :  pastti adalah, kami pengen banget sepanggung dengan band Gothic asal negara tetangga kami Singapura "Age Of Sinonia" selain kami bersahabat kami sudah merasa seperti keluarga. Do'ain ya semoga terwujud hehehe

M10 : Event apa sich yang pengen banget kalian coba dan sampai sekarang belum tercapai!

LAD :  Kalau di kota Bandung pastinya kami pengen merasakan event akbar "Bandung Berisik" mudah-mudahan tahun depan bisaterlaksana. Amien

M11 : Sip, apa kesibukan kalian diluar musik?

LAD : Sebagian besar dari kami bekerja untuk menafkahi anak istri kami hehehhe, kecuali Ayi jadi penyiar Radio IRS dan dirumah saja heheehe

M12 : Apa pendapat kalian soal Media Online? Seberapa pentingkah menurut kalian!

LAD :  Media Online bagi kami sangat penting dan cukup membantu untuk media promosi, termasuk MIANYDOIRE kami sangat berterima kasih sekali.



M13 : Apa pandangan kalian soal perkembangan musik metal di Indonesia saat ini?

LAD : Menurut kami perkembangan metal di Indonesia semakin pesat, banyak bermunculan band-band berkulitas dari berbagai daerah hingga menjamur dimana-mana. Semoga tambah maju dan semakin banyak band metal yang terlahir.

M14 : Apa harapan kalian untuk kedepannya?

LAD : Untuk sementara harapan kami membuat album ke-3 dan musik kami bisa diterima oleh banyak kalangan.

M15 : Adakah pesan untuk sesama Musisi!

LAD : Saling support dan Respect saja, dan bagi band-band baru tetap semangat berkarya dan jangan takut untuk mencoba sesuatu yang beda.

M16 : Sebutkan kalimat terakhir buat MIANYDOIRE!

LAD : Semoga tamabah sukses buat Mianydoire dan jangan berhenti menyebarkan info di Scene musik keras ini.

M17 : Okay, terima kasih!

LAD : Sama-sama, kami juga berterima kasih banyak sudah diinterview.