Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Blodwen Melepas EP Baru dengan judul "When Autumn Ends"

Blodwen, sebuah band Symphonic Power Metal asal Jakarta yang digawangi oleh Bernice (Vocal/Song Writter), Lexy (Guitar/Arranger), Bayu Djody (Bass) dan Nikolaus Praditya (Drum) akhir-akhir ini merilis EP baru dengan judul "When Autumn Ends" tepatnya pada tanggal 30 Agustus 2013 kemarin. Sebelumnya mereka sukses merilis full album perama "Black Symphony" pada tahun 2010 silam dan beberapa single seperti "Empty Song, Bergeraklah, Requiem For Odette (Single 2011), Riverfall, Eye Of Storm, Hampa Dunia (Void Of  The World) (Single 2013).

Pertama spin EP ini saya disuguhin lagu Eye Of Storm, lagu yang sebelumnya pernah dirilis dalam format single, kini lagu ini diaransemen ulang dengan ramuan musik yang lebih megah. Di lagu ini karakter vocal khas sang vokalis langsung terasa, suara opera nan megah. Di track ke-2 saya disuguhi lagu  "Hampa Dunia (Void Of The World)", satu-satunya lagu berbahsa Indonesia. "...Tanpa Cahaya, tanpa Cinta diri ini remuk terbengkalai, matahari hitam kelam Hampa dunia tanpamu..." sepenggal lirik dari lagu ini. Dilanjut lagu ke-3 "Blue Romance" ini merupakan lagu baru di mini album ini, ini lagu paling syahdu, lirik yang romantis, cocok untuk menghibur dan menenangkan. Lagu ini diaransemen dengan musik yang megah, menambah romantis di track yang satu ini. Dilanjut track ke-4 "Once Upon a Time" merupakan lagu baru juga, tapi lagu ini tanpa vokal, lagu instrumental untuk menambah megah EP ini. Mini album ini ditutup lagu "Riverfall" single yang sebelumnya sudah dirilis tapi kini dengan balutan aransemen yang baru. Ini lagu bercerita tentang seorang pahlawan yang menyelamatkan seorang putri yang dikuasai oleh kegelapan dan dikutuk dibawah air, terinspirasi dari cerita dongeng Putri tidur Aurora dan Ladi Of Lake King Arthur, ujar sang vokalis "Bernice" di sela-sela pembicaraan saya waktu interview.

Okay keseluruhan EP ini menawarkan musik Power Metal dengan aroma Symphonic, Opera, Neoclassical dengan karakter vokal Bernice yang khas. EP ini dibanderol dengan harga IDR 35 Ribu, murah kan...tapi tidak semurah dengan musik yang mereka tawarkan. EP ini juga dijual secara internasional dengan cara online order di situs Bandcamp mereka. So, segera order dari sekarang sebelum kehabisan.

Beli CD mereka bukan mengharapkan free download kalau kalian masih pengen mereka berkarya. Keep Support Local Movement !!!